Makmur: Kita Prihatin, Tapi Tidak ada Pilihan Lain

|Banda Aceh| 30/05/2017| --- Dalam audiensi dengan Wagub Aceh Tamiang terkait dengan adanya sejumlah pejabat di di daerah itu yang terlibat pidana jabatan dan konsekuensi hukum dalam bentuk diberhentikan dengan tidak hormat, Selasa, 30/5, Makmur Ibrahim, Kepala Kantor Regional XIII BKN Banda Aceh, mengaku sangat prihatin.

"Kita tidak ada pilihan lain kecuali melaksanakan ketentuan UU Nomor 5 Tahun 2014 Tentang ASN sepanjang UU tersebut belum diubah. Tentu dalam konteks korps ASN kita sangat prihatin”, tegas Makmur kepada www.kanreg13bknaceh.com beberapa saat setelah pertemuan audiensi tersebut.

Menurut Makmur, pasal 87 huruf b begitu tegas terhadap setiap PNS yang terkena pidana jabatan. Dalam pasal tersebut, lanjut Makmur, setiap PNS yang terkena pidana jabatan akan dilakukan pemberhentian dengan tidak hormat. Artinya, jelas Makmur, kepada PNS yang diberhentikan dengan tidak hormat itu tidak akan mendapatkan hak-hak pensiunnya sebagai PNS.

“Sekali lagi kita sangat prihatin”, tegas Makmur serius.

Menurut Makmur kita sepakat untuk membela PNS. Tapi ketika seorang PNS telah mendapatkan hukuman tetap, maka kita semua tidak dapat melakukan upaya apapun. Selebihnya, kita dapat membela PNS hanya ketika proses hukum sedang berlangsung dalam bentuk pembelaan hukum dari instansi tempat PNS berasal.

Sedangkan langkah lain yang dapat dilakukan dalam rangka pembelaan PNS dalam konteks UU ASN ini menurut Makmur adalah mengajukan yudicial review terhadap pasal-pasal yang merugikan PNS dari UU ini. []

Kisah Inspiratif

Spirit Sang Elang, Pesan untuk Pemimpin

Ada banyak sekali hal yang hilang begitu duduk di atas. Tawa ria yang bebas, hubungan tanpa jarak, manusia-manusia tulus yang datang tanpa kepentingan

Pejabat Moderat

Hai para rasul, makanlah dari makanan yang baik-baik dan kerjakanlah amal yang shalih. Sesungguhnya Aku Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan

Bosan Hidup

Baik, besok sore kamu akan mati. Ambillah botol obat ini. Setengah botol diminum malam ini, setengah botol lagi besok sore jam enam.

Produk

Badan Kepegawaian Negara Regional XIII Aceh Secara Terus Menerus Selalu Mengembangkan
Produk Untuk Menunjang Layanan Kepegawaian Yang Lebih Baik

Kantor Regional XIII BKN Aceh

Jl. Sultan Iskandar Muda Gp. Gani Kec. Ingin Jaya Kab. Aceh Besar 23371
Telp. (0651) 8071007 | Fax. (0651) 8071016
kanreg13.bkn@gmail.com
http://fb.com/bknaceh
http://kanreg13bknaceh.com
5°30'49.5"N 95°22'41.3"E