Lakukan Proses Perencanaan dengan Tepat dan Ideal

Semarang |21/2/2017 | Agar visi misi serta program kegiatan Badan Kepegawaian Negara (BKN) berjalan sesuai harapan dengan output yang maksimal dalam rangka memberikan layanan administrasi kepegawaian dan mendukung program reformasi birokrasi, perencanaan yang dilakukan di lingkungan BKN agar dilakukan dengan baik, tepat, serta profesional dengan memperhatikan berbagai perkembangan kekinian yang ada.

Pengadaan itu disampaikan Ir. Agus Sutiadi, M.Si, Kepala Biro Perencanaan BKN saat membuka Rapat Kerja Penyusunan Rencana Kerja BKN tahun 2018 di Star Hotel, Semarang, Jawa Tengah.

Menurut Kepala Biro Perencanaan BKN itu ada tiga hal yang akurasinya perlu diperhatikan dalam membuat perencanaan, yaitu tepat dalam menentukan permasalahan, tepat data dan tepat Teori.

“Perencanaan yang kita lakukan harus benar benar tepat dan akurat dalam menentukan permasalahan yang ada, data yang kita update juga harus akurat, serta teori yang kita gunakan juga tidak ketinggalan zaman”, tegas Agus Sutiadi di hadapan pejabat Perencanaan di lingkungan BKN se Indonesia.

Pada saat yang sama Karo Perencanaan BKN juga meminta jajarannya agar memperhatikan prinsip prinsip ideal dalam sebuah perencanaan.

Agus menyebutkqn ada paling kurang empat prinsip ideal sebuah perencanaan.

Prinsip ideal itu meliputi prinsip partisipatif dimana pihak yang akan memperoleh manfaat dari perencanaan tersebut turut serta dalam prosesnya.

Prinsip kedua adalah prinsip kesinambungan dimana sebuah perencanaan tidak hanya memperhatikan satu tahap, tetapi harus berkelanjutan sehingga menjamin adanya kemajuan terus menerus dalam kesejahteraan dan Jangan sampai terjadi kemunduran.

Sedangkan prinsip ideal perencanaan ketiga dan keempat adalah mengandung sistem yang dapat berkembang serta sederhana, terbuka dan demokratis.

Raker Penyusunan Renja BKN tahun 2018 ini dilaksanakan lebih cepat dari biasanya dan juga dari kementerian/ Lembaga lainnya dengan harapan waktu yang tersedia cukup sehingga dengan demikian berbagai dinamika yang berkembang dalam rang lingkup BKN dapat di respon dengan baik. [].

Kisah Inspiratif

Spirit Sang Elang, Pesan untuk Pemimpin

Ada banyak sekali hal yang hilang begitu duduk di atas. Tawa ria yang bebas, hubungan tanpa jarak, manusia-manusia tulus yang datang tanpa kepentingan

Pejabat Moderat

Hai para rasul, makanlah dari makanan yang baik-baik dan kerjakanlah amal yang shalih. Sesungguhnya Aku Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan

Bosan Hidup

Baik, besok sore kamu akan mati. Ambillah botol obat ini. Setengah botol diminum malam ini, setengah botol lagi besok sore jam enam.

Produk

Badan Kepegawaian Negara Regional XIII Aceh Secara Terus Menerus Selalu Mengembangkan
Produk Untuk Menunjang Layanan Kepegawaian Yang Lebih Baik

Kantor Regional XIII BKN Aceh

Jl. Sultan Iskandar Muda Gp. Gani Kec. Ingin Jaya Kab. Aceh Besar 23371
Telp. (0651) 8071007 | Fax. (0651) 8071016
kanreg13.bkn@gmail.com
http://fb.com/bknaceh
http://kanreg13bknaceh.com
5°30'49.5"N 95°22'41.3"E