Mas Timbul yang Tidak Ganteng dan Surat BKN

Banda Aceh |20/4/2017| ---- Ketika disebut kata-kata Mas Timbul, pikiran kita langsung menerawang kepada sebuah sosok pemuda ganteng dari Tanah Jawa. Bicara lembut dan pelan sebagaimana lazimnya laki-laki Jawa berkomunikasi. Orientasi pikiran alam bawah sadar ini muncul begitu saja karena seorang laki-laki di Pulau Jawa biasa disebut dengan panggilan Mas.

“Di Jawa itu kalau dibilang Mas, pasti jenis kelaminnya laki-laki”, jelas seorang PNS Kanreg XIII BKN Banda Aceh yang berasal dari Jawa. “Bagaimana kalau di Aceh”, didiknya lebih lanjut.

“Oooo....kalau di Aceh, Mas itu belum tentu laki-laki. Ada Mas yang kuning, juga ada Mas hitam”, jelas seorang PNS BKN yang merupakan putra Aceh.

“Mas kuning itu logam mulia, sedang Mas (berkulit) hitam itu tetangga saya pemuda dari Jawa yang sehari hari pedagang bakso”, jelasnya yang diikuti tawa renyah beberapa orang yang ikut mendengarkan pembicaraan intermezo itu.

Pembicaraan terkait Mas di atas tiba-tiba muncul ketika Pak Dody, Kasubbag Tata Usaha Biro Umum BKN mempresentasikan Perka BKN Nomor 2 Tahun 2017 Tentang Penggunaan Kop Surat dan Cap Dinas di Lingkungan BKN.

Mengutip Perka BKN di atas, Pak Dody menjelaskan bahwa kop dinas yang digunakan untuk dokumen bersifat pengaturan harus menggunakan kop berlogo Garuda Mas (emas) timbul.

Dalam presentasinya itu Dody tidak mengatakan “emas”, tapi menyebut “Mas”. “Kop nya itu Garuda Mas Timbul”, kata Dody.

Yang jelas dengan Perka BKN Nomor 2 Tahun 2017 Tentang Penggunaan Kop Surat dan Cap Dinas di Lingkungan BKN, kop surat BKN jadi lebih gagah. Selebihnya, narasi di atas hanya intermezo. Semoga Anda jadi tersenyum membacanya, karena ada teori yang menyebutkan sering tersenyum itu memperlambat ketuaan. [].

Kisah Inspiratif

Spirit Sang Elang, Pesan untuk Pemimpin

Ada banyak sekali hal yang hilang begitu duduk di atas. Tawa ria yang bebas, hubungan tanpa jarak, manusia-manusia tulus yang datang tanpa kepentingan

Pejabat Moderat

Hai para rasul, makanlah dari makanan yang baik-baik dan kerjakanlah amal yang shalih. Sesungguhnya Aku Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan

Bosan Hidup

Baik, besok sore kamu akan mati. Ambillah botol obat ini. Setengah botol diminum malam ini, setengah botol lagi besok sore jam enam.

Produk

Badan Kepegawaian Negara Regional XIII Aceh Secara Terus Menerus Selalu Mengembangkan
Produk Untuk Menunjang Layanan Kepegawaian Yang Lebih Baik

Kantor Regional XIII BKN Aceh

Jl. Sultan Iskandar Muda Gp. Gani Kec. Ingin Jaya Kab. Aceh Besar 23371
Telp. (0651) 8071007 | Fax. (0651) 8071016
kanreg13.bkn@gmail.com
http://fb.com/bknaceh
http://kanreg13bknaceh.com
5°30'49.5"N 95°22'41.3"E