Pendaftaran CPNS Online sudah dibuka

Profesi sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) masih menjadi primadona bagi sebagain besar masyarakat di Indonesia. Hal itu terlihat dari animo masyarakat yang ingin mencari tahu informasi tentang pendaftaran penerimaan calon PNS melalui formasi umum tahun 2017. Pantauan Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) via laman google analytics, sejak 30 Juli 2017 hingga beberapa jam jelang dibukanya pendaftaran yaitu 1 Agustus 2017 pukul 10.00 wib, total kunjungan ke website resmi BKN di alamat www.bkn.go.id sebanyak 500.514 kali.

Masih pada laman tersebut, dari jumlah 500.514 kunjungan, 84,49% di antaranya adalah pengunjung yang mencari tahu informasi pendaftaran calon PNS tahun 2017. Kepala Bagian Hubungan Media dan Pengaduan Masyarakat Herman mengatakan, jika dilihat alurnya, rata-rata kunjungan ke website BKN sebanyak 100.000 kunjungan. “Maka dapat ditarik kesimpulan, dengan tingginya angka yang berkunjung ke website BKN untuk mencari informasi pendaftaran calon PNS, profesi PNS masih menjadi primadona,” jelas Humas BKN RI.

Guna mengurangi kepadatan kunjungan, kami menghimbau agar calon pelamar mencari waktu di mana akses pada portal pendaftaran, yakni https://sscn.bkn.go.id tidak terlalu padat, masyakarat juga dihimbau agar tidak perlu membuka halaman portal/website http://bkn.go.id terlebih dahulu untuk dapat mengkases portal SSCN (Sistem Seleksi CPNS Nasional), langsung saja membuka alamat https://sscn.bkn.go.id, karena http://bkn.go.id tidak disiapkan untuk menangani proses pendaftaran online, akibatnya website menjadi down sementara portal SSCN baik-baik saja.

Masih ada waktu sebulan ke depan untuk melakukan pendaftaran online. Tidak perlu buru-buru di minggu pertama Agustus.

Selain itu, kami mengingatkan bagi masyarakat yang akan mendaftarkan diri sebagai calon PNS, agar membaca pengumuman secara seksama dan hindari oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Kami pastikan, Pemerintah melalui BKN menjamin penerimaan calon PNS yang transparan dan bebas Kolusi, Korupsi, dan Nepotisme (KKN),”

Kisah Inspiratif

Spirit Sang Elang, Pesan untuk Pemimpin

Ada banyak sekali hal yang hilang begitu duduk di atas. Tawa ria yang bebas, hubungan tanpa jarak, manusia-manusia tulus yang datang tanpa kepentingan

Pejabat Moderat

Hai para rasul, makanlah dari makanan yang baik-baik dan kerjakanlah amal yang shalih. Sesungguhnya Aku Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan

Bosan Hidup

Baik, besok sore kamu akan mati. Ambillah botol obat ini. Setengah botol diminum malam ini, setengah botol lagi besok sore jam enam.

Produk

Badan Kepegawaian Negara Regional XIII Aceh Secara Terus Menerus Selalu Mengembangkan
Produk Untuk Menunjang Layanan Kepegawaian Yang Lebih Baik

Kantor Regional XIII BKN Aceh

Jl. Sultan Iskandar Muda Gp. Gani Kec. Ingin Jaya Kab. Aceh Besar 23371
Telp. (0651) 8071007 | Fax. (0651) 8071016
kanreg13.bkn@gmail.com
http://fb.com/bknaceh
http://kanreg13bknaceh.com
5°30'49.5"N 95°22'41.3"E