Seluruh Layanan di BKN Aceh Bebas Biaya

Banda Aceh |16/02/2017 | Kepala Kantor Regional XIII Banda Aceh, Makmur Ibrahim, SH. M. Hum menegaskan bahwa setiap item layanan kepegawaian yang diberikan Kantor Regional XIII BKN Banda Aceh tidak dikenakan biaya alias gratis.

Menurut Makmur hal ini perlu disampaikan dan diketahui semua pihak karena dari sejumlah informasi yang diterimanya selama ini ada pihak-pihak yang nakal di sejumlah kabupaten kota dan beberapa instansi vertikal yang bertindak nakal dengan melakukan kutipan dalam jumlah tertentu kepada PNS yang akan diurus layanan administrasi kepegawaian di BKN Banda Aceh.

Penegasan tersebut disampaikan Makmur saat menerima kunjungan Kepala UPJJ Universitas Terbuka Banda Aceh, Enang Rusyam, di kantornya, Kamis, 16/2, siang.

"Tidak ada kutipan biaya apapun setiap layanan kepegawaian di BKN Aceh", tegas Makmur.

“Bila ada staf saya yang berani melakukan pungli silakan lapor saya dan saya akan mengambil tindakan tegas”, lanjut Makmur.


Makmur menyinggung hal tersebut berkaitan dengan informasi dari Kepala UPJJ Universitas Terbuka Banda Aceh bahwa ada alumni Universitas Terbuka yang mengeluhkan sikap pihak tertentu yang mengutip biaya dalam jumlah tertentu ketika yang bersangkutan mengurus administrasi pencatatan gelar di BKN Aceh.

Terhadap informasi pungli tersebut, Makmur menjelaskan bahwa pencatatan gelar adalah proses administrasi yang sangat mudah di BKN bila pemegang ijazah telah memenuhi persyaratan yang ditentukan. Disamping tidak dikutip biaya, menurut Makmur, proses pencatatan gelar PNS di BKN siap dalam waktu singkat.

Terkait dengan informasi pungli dalam layanan di BKN yang berkembang, Makmur menegaskan kabar itu tidak benar. "Saya setiap saat selalu membanting staf agar menjaga diri dari tindakan tidak mulia itu dan siapapun yang melakukannya akan ditindak tegas", ungkap Makmur.

Kunjungan Krpala UPJJ Universitas Terbuka Banda Aceh ke Kanreg XIII BKN Aceh dilakukan dalam rangka silaturrahmi sekaligus untuk mengundang Kepala Kantor Regional XIII BKN Banda Aceh untuk menjadi narasumber seminar yang akan dilakukan UT Banda Aceh dalam penyerahan ijazah para sarjana yang akan dilaksanakan 25 Februari 2017 di Aula UIN Ar Raniry Banda Aceh. [].

Kisah Inspiratif

Spirit Sang Elang, Pesan untuk Pemimpin

Ada banyak sekali hal yang hilang begitu duduk di atas. Tawa ria yang bebas, hubungan tanpa jarak, manusia-manusia tulus yang datang tanpa kepentingan

Pejabat Moderat

Hai para rasul, makanlah dari makanan yang baik-baik dan kerjakanlah amal yang shalih. Sesungguhnya Aku Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan

Bosan Hidup

Baik, besok sore kamu akan mati. Ambillah botol obat ini. Setengah botol diminum malam ini, setengah botol lagi besok sore jam enam.

Produk

Badan Kepegawaian Negara Regional XIII Aceh Secara Terus Menerus Selalu Mengembangkan
Produk Untuk Menunjang Layanan Kepegawaian Yang Lebih Baik

Kantor Regional XIII BKN Aceh

Jl. Sultan Iskandar Muda Gp. Gani Kec. Ingin Jaya Kab. Aceh Besar 23371
Telp. (0651) 8071007 | Fax. (0651) 8071016
kanreg13.bkn@gmail.com
http://fb.com/bknaceh
http://kanreg13bknaceh.com
5°30'49.5"N 95°22'41.3"E