Surat Dinas Tidak Boleh Kalah “Ganteng” dari Pegawai Dinas

Banda Aceh |20/4/2017| ---- Kepala Kantor Regional XIII Badan Kepegawaian Negara (BKN) Banda Aceh, Makmur Ibrahim, SH. M. Hum menegaskan bahwa kualitas dan kerapian sebuah surat atau dokumen dinas lainnya akan mencerminkan kualitas sebuah kantor atau lembaga yang mengeluarkan surat atau dokumen dinas itu.

Penegasan tersebut disampaikan Makmur dalam Rapat Sosialisasi Perka BKN Nomor 2 Tahun 2017 Tentang Penggunaan Kop Surat dan Cap Dinas di Lingkungan BKN, Kamis, 20/4, di ruang rapat Kantor Regional XIII BKN Banda Aceh.

“Sebuah surat dinas itu tidak boleh kalah “ganteng” dari PNS yang ada di kantor yang mengeluarkan surat itu. Karena itu, saya minta kepada seluruh jajaran Kanreg XIII BKN Banda Aceh untuk senantiasa cermat dan penuh tanggung jawab di setiap kesempatan mempersiapkan surat dan dokumen dinas lainnya”, tegas Makmur.

Makmur secara serius mewanti-wanti agar pemilihan kata dan pengetikan setiap kata dan kalimat harus benar-benar diperhatikan sehingga kekeliruan tidak boleh ada dalam sebuah surat atau dokumen dinas karena setiap dokumen dinas dapat saja berdampak hukum terkait Tata Usaha Negara.

“Pemilihan diksi dalam sebuah surat dan dokumen dinas harus benar benar cermat, sehingga sebuah surat atau dokumen dinas akan sangat estetis, indah dan enak dibaca serta zerro eror”, himbau Makmur di hadapan seluruh stafnya itu.

Sosialisasi Perka BKN Nomor 2 Tahun 2017 Tentang Penggunaan Kop Surat dan Cap Dinas di Lingkungan BKN, Kamis, 20/4 di Kantor Regional XIII BKN Banda Aceh ini dihadiri oleh Dody, Kasubbag Tata Usaha Biro Umum BKN. [].

Kisah Inspiratif

Spirit Sang Elang, Pesan untuk Pemimpin

Ada banyak sekali hal yang hilang begitu duduk di atas. Tawa ria yang bebas, hubungan tanpa jarak, manusia-manusia tulus yang datang tanpa kepentingan

Pejabat Moderat

Hai para rasul, makanlah dari makanan yang baik-baik dan kerjakanlah amal yang shalih. Sesungguhnya Aku Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan

Bosan Hidup

Baik, besok sore kamu akan mati. Ambillah botol obat ini. Setengah botol diminum malam ini, setengah botol lagi besok sore jam enam.

Produk

Badan Kepegawaian Negara Regional XIII Aceh Secara Terus Menerus Selalu Mengembangkan
Produk Untuk Menunjang Layanan Kepegawaian Yang Lebih Baik

Kantor Regional XIII BKN Aceh

Jl. Sultan Iskandar Muda Gp. Gani Kec. Ingin Jaya Kab. Aceh Besar 23371
Telp. (0651) 8071007 | Fax. (0651) 8071016
kanreg13.bkn@gmail.com
http://fb.com/bknaceh
http://kanreg13bknaceh.com
5°30'49.5"N 95°22'41.3"E