CAT BKN Kembali Seleksi Calon Mahasiswa Sekolah Kedinasan

Senin,14 Mei Badan Kepegawaian Negara kembali seleksi Calon Mahasiswa Sekolah Ikatan Dinas di Seluruh Indonesia, dibuka oleh sekolah kedinasan di lingkungan Kemenhub pada tanggal 14-15 Mei 2018 lalu, untuk wilayah aceh dilaksanakan di gedung CAT Kantor Regional XIII BKN Banda Aceh dengan total peserta terdaftar sebanyak 161, sedangkan yang hadir mengikuti ujian sebanyak 141 peserta, sementara yang lulus memenuhi Passing Grade 28 Peserta, adapun beberapa sekolah kedinasan di lingkungan kemenhub yang melaksanakan ujian di Kantor Regional XIII yaitu: STTD, STPI Curug, PKTJ, STIP Jakarta, ATKP Medan dan Poltekbang Surabaya.

Panitia Kemenhub didampingi Ketua Penyelenggara CAT BKN, Untung Pujiantoro membuka segel ruang ujian sebelum digunakan untuk seleksi.

Calon mahasiswa sekolah ikatan dinas ini langsung berstatus sebagai CPNS setelah lulus mengikuti tahapan seleksi, untuk itu para peserta harus memenuhi nilai batas minimum atau Passing Grade sebagaimana yang telah diatur pada Peraturan Menteri PAN-RB No. 22 Tahun 2017 sebagaimana yang dimaksud pada pasal 2 yaitu:
1. 143 (Seratus Empat Puluh Tiga) untuk Tes Karakteristik Pribadi (TKP);
2. 80 (Delapan Puluh) untuk Tes Intelegensia Umum (TIU); dan
3. 75 (Tujuh Puluh Lima) untuk Tes Wawasan Kebangsaan (TWK).


Kakanreg Makmur membuka segel ruangan server didampingi Drs. Ashari, panitia penyelenggara seleksi calon praja IPDN

Setelah kemenhub, sekarang giliran dari Kementerian Dalam Negeri lakukan Seleksi Calon Praja IPDN, secara nasional (34 provinsi) terdaftar sebanyak 36.038 peserta, sedangkan peserta dari Provinsi Aceh sebanyak 1.332 yang akan mengikuti tes CAT di Kantor Regional XIII BKN Banda Aceh.

Seleksi calon praja IPDN akan dilaksanakan selama 7 Hari mulai dari tanggal 21-28 Mei 2018, setiap harinya dibagi menjadi 4 kelompok (sesi), setiap setiap sesi berkapasitas 48 peserta sehingga secara keseluruhan berjumlah sebanyak 28 sesi (kelompok tes).
Calon peserta IPDN adalah terbanyak dari beberapa sekolah kedinasan lainnya, peserta terbanyak dari Provinsi Jawa Timur yaitu 2.977, sedangkan yang paling sedikit dari Provinsi Sulawesi Barat berjumlah 311 peserta.

Para orang tua dan kerabat peserta menyaksikan langsung Live Score pergerakan nilai anak atau kerabatnya yang sedang mengikuti ujian di Gedung CAT.

Menyusul setelah IPDN sekolah dibawah kelola Badan Pusat Statistik (BPS) yaitu Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS) pada tanggal 4-5 Juni 2018.
Seleksi CPNS ini dilakukan secara Cepat, Akuntable dan Transparan, nilai peserta ujian ditampilkan secara Live di ruang terbuka pada saat ujian sedang berlangsung, untuk itu dalam seleksi CPNS untuk sekolah kedinasan dengan Computer Assisted Test (CAT) BKN sangat Transparan, akuntabel dan sangat dapat dipertanggung jawabkan, jangan pernah percaya oknum yang menjanjikan dapat meluluskan calon, karena telah banyak korban penipuan dengan janji-janji dapat meluluskan, jika ada tindakan demikian segera melapor agar dapat ditindaklanjuti.



Kisah Inspiratif

Spirit Sang Elang, Pesan untuk Pemimpin

Ada banyak sekali hal yang hilang begitu duduk di atas. Tawa ria yang bebas, hubungan tanpa jarak, manusia-manusia tulus yang datang tanpa kepentingan

Pejabat Moderat

Hai para rasul, makanlah dari makanan yang baik-baik dan kerjakanlah amal yang shalih. Sesungguhnya Aku Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan

Bosan Hidup

Baik, besok sore kamu akan mati. Ambillah botol obat ini. Setengah botol diminum malam ini, setengah botol lagi besok sore jam enam.

Produk

Badan Kepegawaian Negara Regional XIII Aceh Secara Terus Menerus Selalu Mengembangkan
Produk Untuk Menunjang Layanan Kepegawaian Yang Lebih Baik

Kantor Regional XIII BKN Aceh

Jl. Sultan Iskandar Muda Gp. Gani Kec. Ingin Jaya Kab. Aceh Besar 23371
Telp. (0651) 8071007 | Fax. (0651) 8071016
kanreg13.bkn@gmail.com
http://fb.com/bknaceh
http://kanreg13bknaceh.com
530'49.5"N 9522'41.3"E