Kepala BKN Lantik JPT Pratama, Administrator dan Pengawas

Jakarta (17/7/2018), Kepala BKN, DR.Ir.Bima Haria Wibisana, MSIS., dalam pengarahannya pada pelantikan pejabat dalam Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama, Administrator dan Pengawas di lingkungan kantor pusat Badan Kepegawaian Negara (BKN), nyatakan, ketika saya masuk BKN pada tahun 2013 yang lebih muda dari saya hanya 3 orang, Ibu Ibtri Rezeki kala itu selaku Kepala Biro Perencanaan, Pak Tauchid Djadmiko sebagai Kepala Biro Kepegawaian dan bapak Aris sebagai Kepala Biro Hubungan Masyarakat, yang lainnya semua lebih tua dari saya.


Kemudian saya berfikir, yang pertama harus ada job karir, agar semua orang bisa mengerjakan apa saja di BKN ini, "apa yang lu mau saya ada", oleh karenanya setiap mutasi dalam satu jabatan harus beberapa gerbong yang tertarik, dengan gerbong yang satu itu, jadi jangan terkaget-kaget kalau ada yang baru beberapa waktu menjabat, pindah lagi. Apalagi pada tahun depan (2019) ada 8 (delapan) JPT Pratama yang akan pensiun, lima Ka.Kantor Regional dan tiga Direktur.

Sehingga saya tidak perlu mengambil yang sudah matang dari luar, makanya perlu ada investasi dalam kepegawaian, pertanyaannya kemudian kalau sudah high provit, saya tidak akan mencari dari level yang lebih rendah, makanya apakah saudara punya integritas, bisa memimpin ? 

Tentunya secara natural orang akan melihat senioritas atau saya akan tanya pada dokternya di Baperjakat, itu natural dalam pansel. Ini adalah potensi risk management dalam pengambilan keputusan, saya yakin tidak ada suka tidak suka dalam mengambil keputusan di pansel, tapi tentu ada batasan dan tidak pancung begitu, selalu ada pembinaan, tapi kalau hasil kompetensi saudara masih bisa kita bertahan, sedangkan kalau karakter ini perlu ada pembinaan ke arah lebih baik.

Saya mau penuhi dari bawah dulu, eselon IV harus bagus, demikian juga untuk eselon III, kita percepat perlu kita percepat syarat-syarat, misalnya kenaikan pangkat luar biasa (KPLB), saya menunggu, karena kita selalu beri KPLB ke instansi lain, tapi saya tunggu di lingkungan kita sendiri, ayo ?!.

Pada kesempatan ini kepala BKN juga ingatkan bahwa tahun ini kita akan melaksanakan pekerjaan besar, yaitu akan menerima/melaksanakan seleksi CPNS tahun 2018 dengan formasi paling besar, mencapai 200.000 lowongan/formasi, orang melihat hanya BKN yang bisa melakukannya, karena kita belum temui jumlah yang akan mendaftar, oleh karenanya perlu persiapan seperlunya.

Akhirnya Pak Bima mengucapkan selamat bagi yang baru dilantik, mulai bekerja dengan semangat profesionalisme. Adapun JPT Pratama yang dilantik, antara lain adalah Diah Kusuma,S.Psi.,M.Si., dipromosi sebagai Kepala Biro Kepegawaian, Prasetyo Catur Yulianto,S.H.,M.Si., mendapat tugas sebagai Direktur Pengawasan dan Pengendalian Bidang Formasi, Pengadaan dan Pasca Pendidikan dan Pelatihan, Paryono,S.H.,MAP., dipromosi sebagai Direktur Pengawasan dan Pengendalian Bidang Gaji, Tunjangan, Kesejahteraan dan Kinerja, Ibtri Rejeki,S.H.,M.M., ditarik ke kantor pusat sebagai Kepala Pusat Perencanaan Pegawai dan Formasi, Andi Anto,S.Sos.,M.H.,M.AP., mendapat promosi sebagai Asisten Sekretaris Badan Pertimbangan Kepegawaian, Dra. Anjaswari Dewi.,M.M., mendapat tugas baru sebagai Kepala Kantor Regional I BKN di Yogyakarta., English Nainggolan,S.H.,M.H., dipercayakan ke tempat tugas baru sebagai Kepala Kantor Regional VI BKN di Medan dan Wakiran,S.H.,M.H., mendapat kepercayaan menjadi Kepala Kantor Regional XI BKN di Manado., di samping dilantiknya JPT Pratama, juga turut dilantik sembilan orang pejabat administrator dan 26 orang pejabat Pengawas di lingkungan kantor pusat BKN, serta empat Kepala Unit Penyelenggara Seleksi Calon dan Penilaian Kompetensi Pegawai Aparatur Sipil Negara untuk Bandar Lampung, Saudara Muhammad Mujaedi,S.Pd., Pontianak Saudara Dedi Hafidin,S.Kom., Jambi Saudara April Koni,S.Kom.,M.Kom dan untuk Palangkaraya Saudara Marsono,S.Kom. (*Makmur).


Kisah Inspiratif

Spirit Sang Elang, Pesan untuk Pemimpin

Ada banyak sekali hal yang hilang begitu duduk di atas. Tawa ria yang bebas, hubungan tanpa jarak, manusia-manusia tulus yang datang tanpa kepentingan

Pejabat Moderat

Hai para rasul, makanlah dari makanan yang baik-baik dan kerjakanlah amal yang shalih. Sesungguhnya Aku Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan

Bosan Hidup

Baik, besok sore kamu akan mati. Ambillah botol obat ini. Setengah botol diminum malam ini, setengah botol lagi besok sore jam enam.

Produk

Badan Kepegawaian Negara Regional XIII Aceh Secara Terus Menerus Selalu Mengembangkan
Produk Untuk Menunjang Layanan Kepegawaian Yang Lebih Baik

Kantor Regional XIII BKN Aceh

Jl. Sultan Iskandar Muda Gp. Gani Kec. Ingin Jaya Kab. Aceh Besar 23371
Telp. (0651) 8071007 | Fax. (0651) 8071016
kanreg13.bkn@gmail.com
http://fb.com/bknaceh
http://kanreg13bknaceh.com
530'49.5"N 9522'41.3"E