Penyusunan Laporan e-Monev Triwulan II TA. 2018

Medan (12/7) kegiatan rutin yang digelar penyusunan laporan e-monev sukses dilaksanakan di Swissbell Hotel Medan diikuti oleh perwakilan dari Kantor Regional dan Pusat Pengembangan ASN, kegiatan pada tanggal 12 sampai dengan 14 Juli 2018, selama tiga hari itu dilaksanakan dalam upaya memonitoring serta evaluasi terhadap pencapaian kegiatan penggunaan anggaran pada Badan Kepegawaian Negara sampai dengan bulan juni 2018.

Pada pembukaan kegiatan Kepala BKN, menyatakan penyerapan anggaran tidak terlepas dari pentingnya perencanaan yang matang pada setiap satker di BKN, peran Kantor Regional dan Pusat Pengembangan ASN didalamnya terdapat orang-orang hebat dalam menjalankan setiap program yang telah dibuat. Pelaksanaan penyerapan anggaran diharapkan terjadwal. Tidak lupa opini WTP yang telah dicapai 9 kali harus terus dijaga.

Bapak Kepala BKN juga menyampaikan tentang orang-orang di Bagian Perencanaan dan Keuangan merupakan orang-orang yang terpilih, karena dibutuhkan skill dan knowledge yang tinggi, "biasanya di perusahaan swasta, manager keuangan itu mendapatkan salary yang lebih tinggi dari pada manager lainnya di suatu perusahaan. Karena hal tersebut merupakan bentuk apresiasi dari hasil kerja keras dalam pengelolaan keuangan perusahaan tersebut" ujarnya.

Monev dilaksanakan dengan menggunakan aplikasi yang di keluarkan oleh DJA Kementerian Keuangan dan BAPPENAS. Aplikasi Sistem Monitoring dan Evaluasi Kinerja Terpadu (SMART) Kemenkeu berisi tentang capaian kinerja anggaran tiap satker pada triwulan II TA 2018 ini. Terpapar didalamnya pencapaian program setiap kegiatan yang telah dilaksanakan. Terdapat juga laporan kinerja anggaran semster, setiap perwakilan satker mengisi formulir tersebut sebagai bahan evaluasi hala-hal apa yang menjadi penghambat maupun hal-hal yang menjadi pendukung dalam pencapaian penyerapan anggaran yang baik.

Pemaparan capaian realisasi dari setiap perwakilan kanreg dan pusbang ASN , dijadikan sebagai acuan dalam evaluasi untuk mencapai penyerapan anggaran yang paling baik. Dilakukan tanya jawab seputar kendala teknis yang dihadapi serta konsultasi kepada penyelenggara dari Biro Perencanaan BKN tentang cara penangananya. [dani]


Kisah Inspiratif

Spirit Sang Elang, Pesan untuk Pemimpin

Ada banyak sekali hal yang hilang begitu duduk di atas. Tawa ria yang bebas, hubungan tanpa jarak, manusia-manusia tulus yang datang tanpa kepentingan

Pejabat Moderat

Hai para rasul, makanlah dari makanan yang baik-baik dan kerjakanlah amal yang shalih. Sesungguhnya Aku Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan

Bosan Hidup

Baik, besok sore kamu akan mati. Ambillah botol obat ini. Setengah botol diminum malam ini, setengah botol lagi besok sore jam enam.

Produk

Badan Kepegawaian Negara Regional XIII Aceh Secara Terus Menerus Selalu Mengembangkan
Produk Untuk Menunjang Layanan Kepegawaian Yang Lebih Baik

Kantor Regional XIII BKN Aceh

Jl. Sultan Iskandar Muda Gp. Gani Kec. Ingin Jaya Kab. Aceh Besar 23371
Telp. (0651) 8071007 | Fax. (0651) 8071016
kanreg13.bkn@gmail.com
http://fb.com/bknaceh
http://kanreg13bknaceh.com
530'49.5"N 9522'41.3"E